BLOG

Browse Dekkson's articles for your reference.

Category Blog


- | 24 March 2023

DEKKSONPEDIA: MEWUJUDKAN BUKA TUTUP PAGAR YANG MUDAH DAN CANGGIH DENGAN DEKKSON AUTOMATIC SWING & SLIDING GATE

Pagar Otomatis - atau lebih dikenal dengan automatic gate. Seiring perkembangan zaman, teknologi semakin maju dan kian memudahkan berbagai aktivitas manusia. Banyak hal yang mulanya dioperasikan secara manual, telah bertransformasi menjadi sistem canggih yang mampu bekerja otomatis.

Memiliki pagar dengan buka tutup otomatis pastinya salah satu impian masyakarat modern saat ini. Bukan lagi impian belaka, Dekksonpedia akan memperkenalkan sebuah inovasi baru Dekkson bernama Automatic Swing & Sliding Gate yang didesain secara khusus dan berkualitas. Simak artikel ini lebih lanjut untuk ketahui perbedaan dan keunggulannya!

1. Dekkson Automatic Swing Gate DAG 300-SW

Dekkson Automatic Swing Gate adalah sistem yang dipasangkan pada pagar jenis swing agar pagar dapat terbuka dan tertutup secara otomatis. Cukup dengan menekan remote control, pagar akan terbuka dan tertutup dengan sendirinya. Lebih dari itu, kamu dapat memasangkan komponen opsional seperti push button, access reader hingga penyambungan aplikasi sebagai akses buka dan tutup pagar.

Sistem ini dijalankan dengan energi listrik. Namun Tak perlu khawatir, kamu dapat menggunakan manual key saat tak ada daya listrik. Caranya dengan memasukkan manual key tersebut pada gate opener. Gate opener inilah yang menghasilkan pergerakan pada pagar serta dirancang khusus untuk area outdoor sehingga aman jika terkena hujan. Untuk kecepatan buka tutupnya yakni 18-22 detik/90° dan dapat diatur. Kemudian, langkah maksimum pistonnya 32 cm dengan kekuatan maksimum 2900 newton, dan memakan daya 50 watt. Adapun komponen penunjang lainnya di antaranya control box, connector bracket, wall bracket, front mounting, dan limit stopper.

Supaya sistem bekerja secara optimal, terdapat ketentuan yang harus diperhatikan seperti berat maksimum pagar 300 kg, lebar maksimal pagar 2,5 meter, dan pastikan tegangan listriknya 220VAC/50Hz. Tak ada batas untuk ketinggian pagar selama kapasitasnya tidak melebihi batas maksimum.

Tak usah khawatir kendaraan tertabrak pagar karena Automatic Swing Gate Dekkson dilengkapi dengan infrared photocell. Infrared photocell merupakan sensor yang menjadikan penutupan pagar akan otomatis terhenti ketika mendeteksi adanya suatu objek di depan sensor. Terbayang kan? Betapa safetynya sistem ini.

2. Dekkson Automatic Sliding Gate DAG-1000

Sesuai namanya, Dekkson Automatic Sliding Gate adalah sistem yang dipasangkan pada pagar agar dapat terbuka dan tertutup secara otomatis dengan jenis gerakan geser. Cara mengontrol buka tutupnya sama dengan Dekkson Automatic Swing Gate yakni menggunakan remote control atau memasangkan komponen opsional yakni push button dan access reader hingga menyambungkan ke aplikasi. Pastikan jarak antara remote control dan pagar, tidak lebih dari 30 meter serta tidak terhalang dinding. Hal ini berlaku juga untuk Dekkson Automatic Swing Gate.

Pergerakan pagarnya dihasilkan oleh gate operator yang dirancang khusus untuk area outdoor. Gate operator tersebut membutuhkan energi listrik dengan voltase 220VAC/50HZ serta memakan daya 400 Watt. Sama seperti Dekkson Automatic Swing Gate, kamu dapat menggunakan manual release key saat tak ada daya listrik.

Untuk kecepatan buka dan tutupnya yakni 11-13 meter/menit dan dapat diatur. Adapun komponen penunjang lainnya terdapat galvanized gear rack, mounting plate, magnetic limit switch bracket, dan infrared photocell sebagai sensor anti jepit. Pastikan berat pagar kamu tidak melebihi 1000 kg dan lebar maksimum pagar 12 meter supaya sistem dapat bekerja dengan baik.

Kamu juga dapat menambahkan komponen opsional berupa alarm lamp sebagai penanda adanya pergerakan pagar, baik pada Automatic Swing atau Automatic Sliding Gate.

Setelah mengetahui perbedaan dan keunggulan masing-masing produk, kamu akan menyadari betapa pentingnya beradaptasi dengan teknologi terkini. Automatic Swing & Sliding Gate menjadikanmu lebih tenang saat kondisi turun hujan dan tak orang di rumah. Kini, Kamu tak akan kerepotan lagi menuruni kendaraan hanya untuk membuka dan menutup pagar. Begitu juga saat ada tamu yang berkunjung, kamu akan dengan mudah memberikan akses masuk tanpa harus menghampiri pagar secara langsung. Selama masih dalam batas jangkauan, sistem akan bekerja dengan optimal.

Koleksi produk Dekkson lainnya dapat kamu lihat secara lengkap dengan mengunjungi menu products atau brochure di website ini. Update pula Dekksonpedia via instagram di @dekkson_offcial.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami di marketing@dekkson.com atau hotline di +62 811-8498-892.