BLOG

Browse Dekkson's articles for your reference.

Category Blog


- Article | 23 August 2023

Fakta-fakta Menarik Mengenai Smart Lock!

Berbagai pertanyaan seringkali muncul mengenai perubahan kebiasaan dari pemakaian kunci biasa menjadi kunci "pintar". Istilah "pintar" memiliki konteks dalam kemampuan teknologi yang dapat terhubung dengan perangkat elektronik lainnya. Bahkan dapat dilacak di mana pun hanya melalui koneksi internet dengan menggunakan ponsel. Sehingga dapat memberikan ketenangan ketika meninggalkan rumah tanpa harus khawatir akan keamanannya.

Dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih, melalui smart lock pengguna tidak perlu lagi membawa kunci ke mana pun. Masalah utama dalam kunci manual adalah terkadang pengguna sering lupa atau kehilangan sehingga cukup merepotkan dalam melakukan penggantian kunci. Namun, dalam smart lock pengguna hanya memasukkan kode atau menekan finger print yang terdapat pada smart lock. Beberapa dari smart lock bahkan sudah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Beragam fitur canggih sudah dapat digunakan untuk meningkatkan keamanan rumah, di antaranya:

Fitur Face ID

Beberapa smart lock drama Korea memiliki fitur face ID yang mana dapat menganalisis siapa pun yang mengakses buka tutup pintu. Fitur face ID juga berguna untuk mengetahui wajah siapa pun yang memasuki area pintu rumah. Pintu juga dapat terbuka otomatis hanya dengan memperlihatkan wajah pengguna, tanpa harus memasukkan password atau fingerprint.

Real-Time Notifications

Smart lock memiliki salah satu fitur untuk mendapatkan notifikasi langsung melalui aplikasi ketika bell disentuh. Jika terdapat kegagalan akses yang mencurigakan, pengguna dapat mengkonfirmasi langsung pengguna lain yang mengakses smart lock kalian.

Dapat Merekam History Pemakaian

Segala aktivitas yang menggunakan akses smart lock dapat terekam melalui aplikasi yang pengguna disambungkan. Sehingga memudahkan dalam mengatur pengguna, yang mendapatkan akses buka tutup pintu dalam smart lock kalian.

Terdapat Doorbell dalam Satu Kunci

Di dalam smart lock sudah dilengkapi dengan doorbell, pengguna tidak perlu lagi repot memasang bell eksternal. Ketika ada tamu yang datang berkunjung ke rumah, notifikasi akan langsung pengguna terima melalui aplikasi smartphone. Hebatnya lagi, wajah tamu pun dapat pengguna ketahui tanpa harus membuka pintu terlebih dahulu. Hal ini terjadi karena adanya teknologi 3D scan. Kemudian, pengguna bisa memberikan akses masuk hanya dengan menggunakan aplikasi.

Memiliki Alarm yang Dapat Memberikan Peringatan

Smart lock juga memiliki fitur alarm yang akan berbunyi jika terdapat akses ilegal. Jika seseorang mengakses pintu dan mengalami kegagalan berkali-kali, maka akan muncul notifikasi yang masuk di smartphone pengguna. Canggih, bukan?

Terdapat Fitur Digital View

Tamu yang berkunjung dapat dilihat oleh pengguna secara langsung pada electronic lock maupun via aplikasi smartphone. Lensa pada electronic lock ini juga mampu menangkap gambar secara jelas dengan batas jarak maksimal, yakni 2 meter, dan jarak minimal 50 cm, meskipun dalam kondisi minim penerangan.

Anti Peeping Code

Pengguna dapat menambahkan kode tambahan, sebelum maupun sesudah kode asli dimasukkan. Hal ini untuk menghindari password asli mudah terbaca oleh orang lain.

Dengan berbagai fitur yang tersedia dalam smart lock, maka dapat sangat membantu dalam memantau keamanan rumah. Pengguna tidak perlu khawatir akan siapa pun yang dapat masuk dan keluar rumah karena dapat dipantau langsung walaupun dari jarak jauh. Maka, keberagaman fitur membuat proses kegiatan di luar rumah terasa lebih menenangkan. Smart lock menjadi alternatif yang direkomendasikan untuk para penghuni rumah yang mengedepankan keamanan dan kenyamanan. Kendati demikian, beberapa orang mungkin masih menggunakan kunci manual dikarenakan minimnya informasi dalam smart lock.


Jika mencari kebutuhan mengenai smart lock yang memiliki fitur dengan teknologi tinggi, maka Dekkson dapat menjadi pilihan yang tepat. Pengguna dapat langsung memiliki semua fitur canggih di atas dalam satu produk Electronic Lock 9519 Dekkson. Sistem penguncian pintar dalam Electronic Lock 9519 bisa diakses dengan password, fingerprint, mifare card, 3D scan, manual key, hingga aplikasi. Produk Electronic Lock milik Dekkson merupakan produk yang seringkali dicari, karena memiliki kualitas terbaik. Dekkson sangat mengedepankan kualitas untuk penggunanya, sehingga pemakaian bisa bertahan lama. Untuk penggunaan aplikasi sendiri, Dekkson sudah memiliki aplikasi smart home berupa Deon, yang sudah dapat diunduh di smartphone milik pengguna. Dekkson juga dapat membantu dalam pemasangan Electronic Lock di rumah pengguna, jadi tidak perlu bingung lagi untuk proses pemasangannya.