BLOG

Browse Dekkson's articles for your reference.

Category Blog


- Article | 29 August 2023

Upgrade Pintu Rumahmu Dengan Smart Lock Drama Korea

Pasti para pecinta drama Korea sudah tidak asing dengan pemakaian smart lock yang biasa digunakan di pintu rumah yang ada di drama Korea. Karena hampir semua rumah yang berada di drama Korea memiliki konsep smart lock untuk mengunci rumah mereka, baik itu landed house, apartemen, maupun penthouse. Biasanya, terdapat bunyi "telelit" yang khas apabila pintu dibuka atau ditutup di drama Korea. Misalnya pada drama Vincenzo, bahkan apartemen yang tergolong "murah" milik Vincenzo pun semuanya sudah memiliki fitur smart lock dalam membuka pintu. Smart Lock juga memiliki fitur yang semakin canggih jika ditempatkan di rumah mewah. Misalnya, drama The Penthouse, di mana para tamu yang datang dapat terlihat di layar dan dapat membuka otomatis menggunakan layar.

Jika kamu melihat di drama Korea, penghuni rumah selalu memasukkan kode sandi dan juga fingerprint untuk membuka pintu rumah. Terlebih lagi, smart lock mereka dapat berbagi kode sandi dengan penghuni rumah baru. Misalnya ketika Yoon Seri dalam drama Crash Landing On You mendaftarkan fingerprint ke Kapten Ri dan juga teman-teman tentara Korea Utara. Kemudian ketika ada beberapa teknisi yang dapat langsung datang ke rumah Yoon Seri untuk mengubah password smart lock agar dapat meningkatkan tingkat keamanan.

Dengan menggunakan smart lock, kamu bisa memasukkan kode sandi untuk membuka pintu, bahkan saat ini sudah ada akses fingerprint dan kartu untuk bisa membuka pintu. Jadi kamu tidak perlu bingung jika kamu lupa kode sandi kamu. Jika tiba-tiba akses internet atau listrik rumah kamu mati, kamu bisa menggunakan kunci manual untuk membuka pintu rumah kamu. Kamu juga tidak perlu khawatir, smart lock bisa menutup dan mengunci pintu secara otomatis. Sehingga kamu tidak perlu khawatir kalau lupa menutup dan mengunci pintu. Sama seperti di drama Korea, bukan?

Smart lock yang digunakan di drama Korea, ternyata sudah tersedia di Indonesia. Dengan spesifikasi dan fitur yang canggih dan tidak kalah dengan smart lock yang ada di Drama Korea. Kamu bisa menggunakan Electronic Deadlock T11 Dekkson, yang mana smart lock ini memiliki kegunaan dan fitur yang cukup canggih. Electronic Deadlock T11 ini memiliki desain yang lebih ramping dan sederhana. Terdapat bezel hitam di pinggirnya yang membuat smart lock tersebut terlihat lebih elegan. Bahasa pemrograman yang digunakan adalah bahasa Inggris.

Smart lock ini juga bisa menggunakan aplikasi TT Lock, sehingga kamu bisa mengakses aktivitas penggunaan pintu kamu dari jarak jauh. TT Lock ini juga berguna untuk akses membuka pintu melalui aplikasi, bahkan dari jarak jauh, tapi masih dalam batas jangkauan dan ada akses internet. Kamu juga bisa berbagi akses kepada pengguna lain menggunakan aplikasi. Jadi sangat memudahkan dalam mengontrol pengguna yang keluar masuk rumah kamu karena terdapat fitur unlock history. Dalam fitur tersebut, kamu juga dapat melihat langsung riwayat pengguna yang keluar masuk pintu.

Electronic Deadlock T11 Dekkson juga menerapkan anti-peeping code, kamu bisa memasukkan nomor acak di awal atau akhir kode asli kamu. Dengan maksimal nomor acak enam belas karakter. Kegunaannya untuk menghindari penyalahgunaan kode password ketika ada orang lain yang sengaja atau tidak sengaja mengintip kode kamu. Sehingga pintu kamu akan lebih aman. Jika baterai electronic lock kamu habis, terdapat peringatan untuk segera melakukan penggantian baterai. Kalau kamu belum sempat untuk mengganti baterai, kamu bisa menggunakan power bank untuk mengisi ulang daya menggunakan kabel USB.

Menggunakan Electronic Lock seperti di Drama Korea tidak hanya memberikan kesan prestisius dan mewah, tetapi juga menghadirkan keamanan serta kenyamanan ekstra bagi rumahmu. Bagi mereka yang kerap meninggalkan rumah dalam jangka waktu yang lama, kehadiran electronic lock dapat menjadi solusi untuk menjaga keamanan properti. Namun, bagi yang lebih sering beraktivitas di dalam rumah, manfaat dari electronic lock juga sangat terasa dengan kemudahan yang ditawarkannya dalam menjalankan aktivitas sehari-hari di dalam dan luar rumah.