BLOG

Browse Dekkson's articles for your reference.

Category Blog


- Article | 24 October 2023

Dekkson Meluncurkan Electronic Lock Dengan Teknologi Artificial Intelligence

Di zaman digitalisasi saat ini, teknologi smart living telah ramai dibicarakan di berbagai kalangan. Terutama mengenai teknologi smart lock, perlahan-lahan sudah menjadi tren di masyarakat urban. Dewasa ini, teknologi Smart Lock kian digemari oleh masyarakat karena memiliki variasi dalam kecanggihan dan kelengkapan fitur yang disediakan. Mulanya, teknologi smart lock menjadi gaya hidup oleh beberapa kalangan karena terlihat estetis dan modern. Namun, kian hari smart lock menjadi kebutuhan dasar dalam rumah karena memiliki fungsi penting dalam hal keamanan dan kenyamanan. Apalagi dalam konsep smart lock yang sudah didasari oleh IoT (Internet of Things) yang ternyata dapat mempengaruhi perilaku masyarakat dalam meningkatkan keamanan rumah.

Kali ini, Dekkson kembali menghadirkan smart lock terbaru dengan menggunakan teknologi AI (Artificial Intelligence). Teknologi AI atau kecerdasan buatan berkaitan dengan simulasi kecerdasan yang dimiliki oleh manusia dalam mesin yang dirancang untuk berfikir dan meniru tindakan manusia. Teknologi AI (Artificial Intelligence) sendiri saat ini sedang ramai dibicarakan dalam berbagai media. Beberapa perusahaan teknologi turut berkompetisi dalam membuat produk berbasis AI di masa depan. Tanpa disadari, teknologi AI kerap menjadi “teman” dalam kehidupan sehari-hari, karena turut hadir dalam segala aktivitas yang dilakukan. Tak heran teknologi AI kerap kali menjadi perdebatan serius dalam berbagai kalangan karena efeknya di masa depan.

Electronic lock D-22 merupakan perangkat kunci pintar Dekkson terbaru yang memiliki teknologi AI (Artificial Intelligence), dan semakin terlihat modern. Berbagai variasi akses yang dapat digunakan dalam membuka dan mengunci pintu. Fitur-fitur canggih terbaru yang menerapkan teknologi AI menjadi hal yang diminati untuk Electronic Lock D-22. Teknologi AI yang tergambar jelas pada Electronic Lock D-22 Dekkson terletak jelas dengan pendeteksian sidik jari dengan akurat. Hanya butuh sepersekian detik untuk membaca fingerprint pengguna. Kemudian, akses fingerprint yang dapat dibagikan ke beberapa penghuni rumah, karena memiliki fitur akses sharing. Jadi, penghuni lain dapat membuka pintu dengan fingerprint yang sudah didaftarkan.

Electronic lock D-22 juga dilengkapi dengan mifare card. Penggunaan mifare card seringkali dijumpai pada pintu kamar hotel. Hanya tinggal menempelkan kartu pada Electronic Lock, maka pintu akan terbuka. Jika ingin membuka kunci pintu dari jarak jauh, pengguna juga bisa menggunakan aplikasi Deon Smart Living. Aplikasi Deon dapat melacak siapapun yang mengakses pintu dengan fitur unlock history. Selain itu, juga tersedia fitur notifikasi langsung dari aplikasi jika ada yang mengakses pintu. Aplikasi Deon juga dapat memberikan informasi ketika baterai mulai habis, namun jika pengguna masih belum sempat mengganti baterai, pengguna masih bisa menggunakan micro USB atau power bank untuk backup sementara.

Untuk lebih memberikan keamanan ekstra, penggunaan teknologi AI lain seperti password juga dapat digunakan pada Electronic Lock D-22. Dalam menjaga tingkat keamanan, terdapat fitur anti-peeping code, yang mana pengguna dapat memasukkan beberapa angka acak di awal atau akhir password utama. Anti Peeping Code berguna untuk mencegah orang asing “menebak” password pengguna. Sehingga kode password masih terjaga kerahasiaannya.

Di luar dari teknologi AI yang digunakan, tidak dapat dipisahkan dengan perangkat IoT didalamnya. Sehingga apabila akses internet tiba-tiba mati, maka juga bisa menggunakan kunci manual untuk dapat membuka kunci pintu di Electronic Lock D-22. Mengenai ketebalan pintu, Electronic Lock D-22 dapat digunakan untuk ketebalan pintu mulai dari 3,5 cm sampai 5 cm. Juga dapat diaplikasikan pada jenis pintu kayu, aluminium serta pintu dengan frame kecil. Selain itu, terdapat door bell untuk memberikan sinyal penghuni rumah ketika ada tamu berkunjung. Jadi tidak perlu repot untuk mengetuk pintu.

Produk Electronic Lock D-22 dalam koleksi terbaru Electronic Lock Dekkson merupakan salah satu produk yang menggunakan teknologi AI (Artificial Intelligence). Namun, teknologi AI harus disambungkan dengan perangkat IoT untuk mendapatkan akses dalam penggunaannya. Akses dengan teknologi AI seperti fingerprint, password, dan juga fitur-fitur yang mendukung dibaliknya menjadikan produk Electronic Lock D-22 sebagai terobosan teknologi masa kini untuk rumah. Electronic Lock D-22 sendiri merupakan kelanjutan dari tipe A-27 yang sebelumnya mendapatkan minat tinggi dipasaran. Teknologi AI dalam Electronic Lock D-22 yang canggih dan pastinya dapat memudahkan aktivitas penghuni rumah. Elemen dan desain dari Electronic Lock D-22 juga turut mendorong konsumen untuk mengaplikasikannya di rumah karena terlihat sangat elegan. Dekkson juga memberikan kualitas yang terbaik dan harga yang kompetitif di pasaran. Sehingga masyarakat luas dapat menikmati produk AI (Artificial Intelligence) berupa Electronic Lock D-22 tanpa ragu mengenai harga dan kualitas.