BLOG

Browse Dekkson's articles for your reference.

Category Blog


- Article | 24 August 2023

Meningkatkan Keamanan Dan Kemudahan Akses Dengan Automatic Gate

Pagar otomatis atau yang lebih dikenal dengan Automatic Gate telah menjadi solusi yang semakin populer untuk meningkatkan keamanan dan kemudahan akses dalam berbagai lingkungan, termasuk perumahan, bisnis, fasilitas umum, dan industri. Dengan perkembangan teknologi IoT (Internet of Things), pagar otomatis telah mengalami peningkatan signifikan dalam kinerja dan fitur, menjadikannya pilihan yang menarik bagi banyak masyarakat.

Automatic Gatememiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan pagar manual. Selain karena masuknya teknologi yang canggih, ternyata juga menjadi lebih efisien dalam kehidupan sehari-hari. Tingkat keamanan dari Automatic Gate lebih terjaga, karena hanya pengguna yang memiliki otorisasi yang dapat memasuki wilayah rumah. Sehingga apabila ada aktivitas mencurigakan dan seseorang tidak dikenal, dapat mengurangi risiko akses tidak sah dan tindakan kriminal. Akses yang mudah juga didapat dari pengguna dengan Automatic Gate. Pengguna tidak perlu keluar dari kendaraan mereka untuk membuka atau menutup pintu pagar. Ini memberikan kenyamanan dan mengurangi waktu dan tenaga yang diperlukan untuk memasuki atau meninggalkan rumah.

Automatic Gate juga memberikan kemudahan dalam menghemat waktu untuk membuka dan nenutup pagar hanya melalui romote control, maupun melalui aplikai di gawai/handphone pengguna. Pengguna juga tidak perlu takut kehujanan dalam membuka pintu karena dapat dibuka dari jarak jauh. Automatic Gate sangat praktis dalam praktek penggunaannya. Kemudahan itulah yang kami hadirkan pada tipe Automatic Gate/pagar otomatis baik dalam Swing Gate maupun Sliding Gate. Juga kesanggupan team after sales service yang dapat membantu pengguna agar dapat tidur tenang apabila menggunakan Automatic Gate Dekkson.

Menyoal mengenai cara kerja pagar otomatis, maka Automatic GateDekkson menjadi salah satu alternatif pilihan karena memiliki dua tipe produk pagar otomatis dengan cara kerja yang berbeda. Adapun tipe produk Automatic Gate dari Dekkson ialah Automatic Swing Gate dan Automatic Sliding Gate. Keduanya memiliki spesifikasi dan cara kerja yang berbeda namun memiliki keunggulan masing-masing.

Dekkson Automatic Swing Gate DAG 300-SW


Automatic Swing Gate adalah sistem yang dapat dipasangkan pada pagar dengan jenis pagar swing. Terdapat remote control yang akan memudahkan dalam buka tutup pagar secara otomatis. Jangan khawatir jika remote control tidak bekerja. Membuka dan menutup pagar otomatis masih dapat diakses dengan menggunakan push button dan access reader. Automatic Gate ini juga sudah bisa diakses dengan menggunakan aplikasi untuk dapat membuka tutup pagar. Jadi lebih memudahkan dalam penggunaannya. Namun, ada ketentuan-ketentuan yang harus diperhatikan dalam pemasangan Automatic Gate, seperti berat maksimum pagar 300 kg, lebar maksimal pagar 2,5 meter dengan tegangan listrik 220VAC/daya 50Hz dan memiliki kecepatan buka/tutup pagar 18-22s/90 derajat.


Fitur infrared yang terdapat pada Automatic Gate memberikan rasa aman untuk siapapun yang mengakses pagar. Infrared photocell adalah sensor otomatis yang dapat mendeteksi pergerakan apapun di depan sensor. Pagar akan terhenti otomatis jika terdeteksi objek yang berada di sekitar pagar. Automatic Gate Dekkson memiliki komponen control box yang merupakan mesin elektrikal yang menjadi pusat pergerakan pagar. Control box di desain khusus dan aman untuk area outdoor, sehingga tidak perlu khawatir apabila terkena hujan. Kemudian, langkah maksimum pistonnya 32 cm dengan kekuatan maksimum 2900 newton, dan memakan daya 50 watt. Adapun komponen penunjang lainnya, connector bracket, wall bracket, front mounting, limit stopper, dan manual key.

Dekkson Automatic Sliding Gate DAG-1000


Berbeda dengan automatic swing gate, automatic sliding gate adalah sistem yang membuka dan menutup otomatis dengan pagar yang digeser. Automatic sliding gate memiliki fitur yang tidak jauh berbeda dengan automatic swing gate. Automatic sliding gate, juga menggunakan remote control untuk membuka dan menutup pagar. Komponen tambahan berupa push button, access reader, dan juga aplikasi juga tersedia dalam automatic sliding gate. Fitur infrared photocell dalam automatic sliding gate berfungsi untuk sensor anti jepit. Jika terdapat objek yang berada dekat dengan pagar maka, sensor infrared akan mendeteksi dan akan berhenti secara otomatis.

Mesin control box dalam automatic sliding gate membutuhkan energi listrik dengan voltase 220VAC/50HZ, serta memakan daya 400 Watt. Manual key juga tersedia jika tidak ada daya listrik. Kecepatan dalam buka dan tutup pagar yaitu 11-12 meter/menit. Tersedia juga komponen penunjang lain, seperti galvanized gear rack, mounting plate, dan magnetic limit switch bracket.Namun, hal yang perlu diperhatikan adalah berat pagar tidak boleh melebihi 1000 kg dan lebar maksimum 12 meter. Untuk menambahkan keamanan ekstra, alarm lamp bisa menjadi opsi untuk penanda adanya pergerakan pagar yang terdeteksi. Alarm lamp bisa digunakan baik untuk automatic swing dan automatic sliding gate.


Setelah mengetahui keunggulan dari automatic swing dan automatic sliding gate, Automatic Gate lebih memprioritaskan keamanan dan kenyamanan pengguna. Pengguna tidak perlu lagi khawatir akan tingkat keamanan rumah karena sudah tersedia berbagai fitur dari Automatic Gate untuk meningkatkan keamanan. Serta banyak kemudahan dalam fitur Automatic Gate yang bermanfaat untuk pengguna dalam akses keluar masuk seseorang ke dalam rumah. Karena sistem buka tutup otomatis dapat digunakan dalam jarak jauh selama masih dalam batas jangkauan dan terdapat akses internet. Dekkson menjadi penyedia Automatic Gate yang unggul secara kualitas dan juga sistem yang jauh lebih baik.