BLOG

Browse Dekkson's articles for your reference.

Category Blog


- Article | 29 November 2023

Mengenal Lem Silicone Structural Sealant

Lem silicone merupakan bahan perekat yang terbuat dari silicone. Lem silicone sealant sering digunakan pada kaca, baik sebagai penutup celah, maupun sebagai perekat. Lem silicone sangat tahan lama dan tahan terhadap perubahan cuaca. Selain itu, juga tahan terhadap berbagai macam kandungan kimia yang bersifat korosif. Jika digunakan dalam waktu lama, terkadang lem silicone akan menunjukkan berbagai noda cokelat yang akan menetes ke bagian permukaan, mengganggu penampilan. Hal tersebut disebabkan oleh minyak yang terkandung dalam lem silicone yang menetes dan menjadi bercak noda. Namun, hal ini dapat diatasi dengan menggunakan lem silicone Dekkson, yang memiliki kelebihan anti terhadap noda. Dengan penggunaan lem silicone Dekkson, tidak akan menimbulkan bercak noda. Lem silicone sealant Dekkson mengandung 100% silicone netral.

Hal lain yang sering disadari saat menggunakan lem silicone sealant adalah pertumbuhan jamur pada bagian dinding. Ini cukup mengganggu karena dapat menghilangkan estetika pada bagian dinding dan sulit untuk dihilangkan. Lem silicone sealant Dekkson memiliki keunggulan dalam sifat anti jamur. Kelebihan lainnya adalah kemampuannya yang sangat baik dalam kondisi cuaca ekstrem, seperti panas, dingin, dan hujan. Sehingga, lem sealant dapat tahan lama dan awet meskipun digunakan di lingkungan yang ekstrem. Lem silicone sealant Dekkson juga memiliki daya rekat yang kuat, sehingga penyegelan akan selalu aman dan tidak akan terlepas. Dengan demikian, pengaplikasiannya sangat nyaman.

Namun, silicone sealant Dekkson sendiri memiliki beragam keunggulan; dapat menutup celah atau retakan untuk banyak material, mulai dari kaca, aluminium, semen, plastik, besi, hingga kayu. Sangat fleksibel dan elastis, tahan terhadap cuaca ekstrem, noda, dan jamur. Contohnya, untuk celah atau retakan pada jendela atau kaca, dinding rumah, lantai, tangga, wastafel atau bathtub, plafon atau atap rumah, dan banyak lagi. Selain itu, daya rekat Sealant Dekkson juga sangat kuat. Misalnya, merekatkan kaca dengan kaca, kaca dengan aluminium, aluminium ke dinding, aluminium ke besi, dan banyak lagi.

Sealant Dekkson memiliki dua tipe, yaitu neutral & acetic extended. Perbedaan di antara keduanya terletak pada bau saat digunakan. Tipe neutral tidak memiliki bau yang menyengat, sedangkan tipe acetic extended memiliki bau yang menyengat ketika digunakan karena memiliki kandungan asam yang tinggi. Dekkson juga menyediakan dua jenis silicone gun yang dapat digunakan untuk pengaplikasiannya. Silicone gun tipe 8600 dapat digunakan untuk sealant dengan model tube dan sosis, sedangkan silicone gun tipe 8200 dapat digunakan untuk sealant dengan model tube.

Dengan segala keunggulan dan inovasi yang dimiliki oleh lem silicone sealant Dekkson, menjadi pilihan yang sangat tepat untuk memastikan keberlanjutan dan keindahan konstruksi sebuah bangunan. Lem silicone Dekkson menjadikan solusi yang andal dan berkualitas tinggi untuk segala kebutuhan penyegelan dan perekatan. Dengan berbagai jenis dan varian yang tersedia, termasuk tipe neutral dan acetic extended, serta kelengkapan dengan beragam jenis silicone gun, Dekkson memberikan fleksibilitas dan kenyamanan dalam penerapannya. Jadi, dalam memilih lem silicone sealant,Dekkson dapat memastikan hasil yang tahan lama, aman, dan estetis dalam setiap bangunan. Dekkson memiliki produk baru, yaitu Dekkson silicone structural 9793 ST dengan model tube dan sosis.