BLOG

Browse Dekkson's articles for your reference.

Category Blog


- Article | 21 November 2023

Dekkson Inspo : Maksimalkan Pintu Aluminium Dengan Aksesoris Yang Canggih

Pintu aluminium sejatinya dapat dipadukan dengan berbagai macam desain, maka dari itu pintu aluminium selalu terlihat stylish dan modis. Pintu aluminium dapat dipadukan dengan fiberglass, kaca, atau dengan kayu. Hal itu membuktikan kalau pintu aluminium banyak digunakan pada area perkantoran. Berbagai model pintu aluminium sudah banyak diaplikasikan pada hunian-hunian tinggal. Pintu aluminium nyatanya dapat mempercantik tampilan hunian dan memberikan kesan elegan. Jika ditanya mengenai ketahanan, pintu aluminium dapat bertahan lama, karena terhindar dari korosi.

Ada banyak alasan mengapa pintu aluminium tetap jadi pilihan bagi hunian modern. Bahan aluminium merupakan salah satu yang paling tahan terhadap perubahan cuaca dan awet dalam pemakaiannya. Aluminium juga bersifat insulator yang bisa mengatur suhu dan menghemat energi. Dalam pemilihan pintu aluminium tidak pernah terlepas dari komponen pendukung pintu lainnya. Komponen tersebut dapat menjadi kan pintu alumium lebih sempurna untuk diaplikasikan. Kebanyakan orang juga menggunakan pintu aluminium sebagai pintu utama dan pintu pembatas ruangan. Maka semakin pintu aluminium memiliki komponen penunjang yang baik, maka fungsinya juga akan semakin baik. Dan tentunya penghuni akan merasa nyaman berada di hunian dan hunian akan terlihat lebih estetik.

Berikut adalah beberapa aksesoris untuk pintu alumium yang dapat menunjang tampilan hunian kalian,

Hinge

Dalam penggunaan pintu, pastinya tidak pernah lepas dari komponen Hinge pada pintu. Hinge berguna untuk menghubungkan pintu ke bingkai pintu dengan dinding. Selain itu, hinge juga berfungsi untuk sistem bukaan pintu sehingga pintu dapat terbuka dengan sempurna. Dekkson memiliki beragam pilihan hinge untuk pintu, dan pastinya dengan banyak pilihan warna pendukung. Material yang digunakan pada hinge Dekkson ialah stainless steel, sehingga akan awet, dan tahan terhadap korosi.

Pull Handle

Penggunaan handle pada pintu aluminium sangatlah penting, apalagi untuk penggunaan pada pintu utama. Seringkali orang-orang menggunakan pull handle untuk tampilan pintu utama. Pull handle berfungsi dalam memaksimalkan tampilan pintu rumah agar lebih cantik dan elegan. Dekkson sendiri memiliki berbagai jenis pull handle yang dapat di aplikasikan dengan berbagai macam warna dan desain. Tipe dari pull handle dekkson sendiri mulai dari tampilan modern, klasik dan elegan.

Lever Handle

Jika pintu rumah utama menggunakan pull handle, maka lever handle dapat digunakan pada tampilan pintu untuk ruangan di rumah. Lever handle memiliki frame yang lebih tipis dan kecil sehingga sangat cocok dijadikan sebagai pintu pembatas ruangan. Pintu alumium banyak digunakan sebagai pembatas antar ruangan maka. Lever handle dekkson memiliki beragam variasi bentuk dan tampilan, seperti lever handle plate, lever handle roses, dan lever handle tube roses.

Mortise dan Cylinder

Mortise merupakan kunci yang membutuhkan saku, dan sangat bisa diandalkan dalam penguncian pintu dirumah karena memliki sistem keamanan dari kedua sisi pintu. Mortise dapat bekerja dengan menggunakan handle untuk dapat membuka pintu. Sedangkan cylinder merupakan komponen kunci yang digunakan dalam membuka dan mengunci pintu. Cylinder kunci merupakan bagian yang memuat mekanisme kunci dan digunakan sebagai pusat untuk memasukkan dan memutar kunci. Cylinder dapat digunakan untuk pintu, gudang dan garasi pada rumah. Mortise Dekkson menggunakan material stainless steel 304, sedangkan untuk Cylinder menggunakan material logam. Dekkson memiliki beragam piliham mortise dan Cylinder, yang nantinya bisa kalian sesuaikan dengan kondisi pintu aluminium kalian.

Lockset dan Ekspanda

Lockset merupakan hardware atau komponen yang mengatur sistem kunci atau mekanisme penguncian pintu yang biasanya ditemui pada pintu. Sedangkan untuk Expanda dapat dipasangkan pada pintu aluminium, yang memiliki multi fungsi sebagai pengamanan pintu. Expanda bisa digunakan untuk pintu alumiunium yang memiliki jaring-jaring nyamuk, yang mana tidak hanya untuk mencegah nyamuk masuk melainkan sebagai penyaring udara.

Door Closer

Door closer merupakan perangkat penutup pintu yang mana dapat mengontrol tertutupnya pintu dengan baik. Terkadang penghuni rumah tidak sengaja membanting pintu ketika ingin menutupnya. Hal ini jika sering dilakukan akan menyebabkan pintu rusak. Maka door closer berguna untuk menutup pintu secara otomatis dengan perlahan tanpa pintu terbating dengan keras. Penggunaan door closer dapat membuat pintu awet dan tidak mudah rusak.

Pintu aluminium, dengan kemampuannya yang selalu stylish dan modis, membuktikan fleksibilitasnya dengan kemungkinan paduannya dengan fiberglass, kaca, atau kayu. Keunggulan ketahanan terhadap perubahan cuaca dan keawetannya dari korosi membuatnya tetap menjadi pilihan utama di hunian modern. Dalam pemilihan pintu aluminium, peran aksesoris sangat penting. Dekkson hadir dengan berbagai komponen penunjang, seperti Hinge dengan bahan stainless steel yang awet dan tahan korosi, Pull Handle dengan variasi desain modern, klasik, dan elegan untuk mempercantik pintu utama, serta Lever Handle yang cocok sebagai pintu pembatas antar ruangan dengan beragam varian bentuk dan tampilan. Untuk keamanan, Dekkson menawarkan Mortise dan Cylinder dengan berbagai pilihan yang dapat disesuaikan dengan kondisi pintu aluminium. Aksesoris lainnya seperti Lockset dan Ekspanda memberikan fungsi pengamanan dan penyaring udara pada pintu aluminium yang memiliki jaring-jaring nyamuk. Sementara Door Closer menjadi solusi cerdas untuk menjaga keawetan pintu, menghindari kerusakan karena penutupan yang keras. Dengan berbagai pilihan aksesoris ini, pintu aluminium bukan hanya menjadi elemen praktis dalam rumah, melainkan juga pernyataan gaya dan keamanan